Rabu, 10 Juni 2015

Ini Sosok Performa dan Spek Sebenarnya YAMAHA MT-25

JAKARTA - Karakter MT Series yang melekat pada MT-25 ada pada desain lampu depan Halogen H4 12V 60/55 serta lampu posisi LED sebagai identitas MT-25. Pengendara akan tampil lebih gagah dengan desain tank cover dan desain air shroud MT style tampaklebih kekar. Desain lekukan cover tangki menunjang performa ketika berkendara dan posisi duduk lebih nyaman.

MT-25 dilengkapi dengan fitur speedometer diantaranya shift timing light, gear position, clock, odometer, analog meter, trip meter, fuel trip meter, instant fuel economy, average fuel economy, oil change indicator, oil pressure, temperature meter, neutral indicator,  engine trouble warning light dan self diagnosis.


Bentukan rangka tipe diamond dengan optimum rigidity balance membuat lebih stabil. Keberadaan mesin selain membuat ramping dan kompak dilengkapi rubber engine mount pada frame dan damper pada handle untuk minim vibrasi di handle. Menggunakan ban tubeless tapak lebar dan desain velg palang sepuluh bahan alumunium alloy.

Setang lebar membuat handling dan manuver agresif dengan posisi mendekati pengendara dan lebih tinggi sehingga posisi berkendara lebih tegak menjadikan motor mudah dikendalikan dan lincah bermanuver.

Bobotnya 165 kg, paling ringan di kelasnya ini yang membuat MT 25 lebih lincah. Dilengkapi juga dengan suspensinya terbesar di kelasnya dan dilengkapi protektor. Sedangkan suspensi belakang monocross tipe twin tube dan lengan ayun asymmetric yang cederung stabil.

Nilai lebih keunggulan MT-25 juga dengan mesin performa tinggi  250 cc dengan adopsi 2 cylinder, DOHC, 8 katup, fuel injection menghasilkan tenaga besar dan akselerasi responsive.

Tenaga mesin didistribusikan dengan sistem perpindahan gigi transmisi 6-percepatan dan  knalpot compact dengan desainnya sporty, dilengkapi O2 sensor dan catalytic converter yang menghasilkan gas buang ramah lingkungan.

Untuk keamanan disematkan Double disc brake dan adopsi floating front disc brake untuk mengoptimalkan pengereman.Motor ini mengadopsi teknologi balap Yamaha yaitu DiAsil Cylinder & Forged Piston. Radiatornya memiliki dimensi besar membuat suhu mesin stabil sehingga performa mesin optimal. (Baca juga: Harga Yamaha MT 25).

Mesin
Tipe                                                4-tak, DOHC 8-Valves, 249 cc
Sistem Pendingin                       Liquid Cooled
Sistem Bahan Bakar                  Fuel Injection System
Sistem Pelumasan                    Wet
Sistem Starter                              Electric Starter
Torsi Maksimum                          22,6 Nm/10.000 rpm
Daya Maksimum                         26,5 kW/12.000 rpm
Perbandingan Kompresi          11,6 : 1
Bore x Stroke                               60 mm x 44,1 mm
Transmisi                                     Manual 6 Speed
Girboks                                         6 gir
Kopling                                         Wet Multi Plate

Bodi
P x L x T (mm)                              2.090 x 720 x 1.135 (mm)
Tinggi Jok                                     780 mm (30.7 inci)
Berat Isi                                        165 kg
Kapasitas Tangki                        15 L

Kaki-kaki
Suspensi Depan                         Telescopic Fork (41 mm)
Suspensi Belakang                    Monocross
Rem Depan                                  Semi floating disc
Rem Belakang                             Single disc brake
Ban Depan                                    110/70 – 17″54h
Ban Belakang                               140/70 – 17M/C (66s)

Kelistrikan
Baterai                                           Maintenance Free (7.4 Ah GTZ8V)

Fitur
Tipe Tachometer                          Analogue
Speedometer                                Digital
Lampu Utama                               Halogen Bulb Type (12V DC)


source: http://autotekno.sindonews.com/read/1009743/121/ini-sosok-performa-dan-spek-sebenarnya-yamaha-mt-25-1433649545

Tidak ada komentar:

Posting Komentar